oleh

Kejar Target 70 Persen Vaksinasi, Ini yang Dilakukan Polres OKU

Kapolres OKU memantau kegiatan vaksinasi yang dilakukan jajarannya, Kamis (16/12/2021).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK., meninjau langsung pelaksanaan percepatan vaksinasi tahap kesatu dan kedua di halaman Satlantas Polres OKU, Kamis (16/12/2021).

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa vaksinasi di Kabupaten OKU sudah mencapai 66,6 persen, dari target 70 persen vaksinasi. Kami dari Polres OKU sudah menvaksin lebih dari 45 ribu. Yang mana memang sudah menjadi tanggung jawab kami selaku aparatur Negara dan aparatur Pemerintah,” ungkap AKBP Danu.

Pihaknya terus berupaya dan selalu bersinergi dengan pihak Dinas Kesehatan, TNI, untuk mencari lokasi dan wilayah di kabupaten OKU yang masih persentase vaksinasinya rendah.

Baca Juga :  Diyakini, Kader HMI Baturaja Tidak Bersumbu Pendek

“Dengan penuh keyakinan, beberapa hari kedepan akan tercapai target 70 persen,” tegasnya yakin.

Untuk mempercepat pencapaian target 70 persen Vaksinasi, Kapolres OKU menerjunkan sebanyak 600 personil anggota kepolisian di jajarannya, untuk ikut serta dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Iya kurang lebih 600 personil kita terjunkan dan kita berinisiatif mewajibkan ke seluruh anggota yang bertugas di Mako Polres maupun di Polsek – Polsek untuk membawa masing – masing 3 orang masyarakat yang belum divaksin, untuk dibawa ke nakes terdekat. Salah satunya nakes di Satlantas Polres OKU, maupun langsung ke UPTD yang ada di kecamatan masing-masing,” papar dia.

Komentar