oleh

Mahasiswa Bawa Piagam dan Kue Ultah; “Hepi Besdey” Plh !

Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa Unbara yang membawa kue dan piagam 1 tahun kepemimpinan di kabupaten OKU yang dijabat Pelaksana Harian (Plh)

HARIANRAKYAT.CO.ID – Bak memberi kejutan kepada teman atau kerabat yang berulang tahun (Ultah), ratusan Mahasiswa dari Universitas Baturaja (Unbara) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membawa ‘kue’ ultah yang ditujukan kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati.

Berbondong, mereka membawa kue tersebut ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Selasa (7/3/22) pagi.

Selain bawa kue, mereka juga memberikan piagam atas jabatan Plh Bupati OKU yang genap berusia 1 tahun, pasca ditunjuk Gubernur Sumsel pada Maret tahun lalu (2021).

Aksi itu sebetulnya bukan perayaan ultah sungguhan. Teatrikal itu dipertontonkan dalam rangka menyuarakan tuntutan agar Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru segera menunjuk Penjabat (Pj) Bupati OKU dan mengakhiri jabatan Plh H. Edward Chandra.

Baca Juga :  Disdik Kabupaten OKU Gelar Sosialisasi DAK Tahun Anggaran 2022

“Kami tidak butuh pemimpin yang hanya mampu menghadiri undangan saja tanpa ada kapasitas dalam menentukan kebijakan. Kami menginginkan pemimpin yang memiliki wewenang dalam mengambil kebijakan,” teriak salah satu orator dari kalangan mahasiswa.

Komentar