oleh

Mahasiswa Dari 15 Kampus Beken Ini Ngajar di OKU

Plt Kepala Dinas Pendidikan OKU Alfarizi saat melepas 23 Mahasiswa gabungan berbagai Universitas di Indonesia – foto : Taufik – harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.ID – 23 Mahasiswa mengikuti program Kampus Mengajar yang merupakan program dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kampus Mengajar merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk membantu pembelajaran di SD dan SMP yang terdampak pandemi terutama melalui peningkatan literasi dan numerasi, serta adaptasi teknologi.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Baturaja (Unbara) Dr.Bambang Sulistyo MPd mengatakan, para mahasiswa ini tak hanya dari OKU saja banyak juga yang berasal dari Provinsi Aceh, Jambi, Medan, Jogjakarta maupun Magelang.

Baca Juga :  Petani di Penyandingan Tewas Kesetrum Kabel Listrik Saat Potong Dahan Kayu Jengkol

“Program itu diikuti seluruh Mahasiswa se-Indonesia. Untuk di OKU ini banyak yang mendaftar untuk ikut serta di program kampus mengajar ini,” Ujar Bambang.

Nantinya, 23 Mahasiswa FKIP akan mengikuti program ini selama 5 bulan kedepan sesuai pembekalan yang disampaikan kepada mereka dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) itu sudah ada program yang sudah di tetapkan dan juknis yang sudah mereka miliki.

Komentar