oleh

Masa Pandemi Penjualan Ikan Hias Mengalami Penurunan Drastis

Salah satu pedagang ikan hias di kota Baturaja.


HARIAANRAKYAT.CO.ID – Imbas dari Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang berdampak pada perkonomian disegala sektor juga menyaras terhadap pedagang ikan hias. Dimana saat ini mengalami penurunan hasil penjualan yang cukup Drastis.

Seperti yang diungkapkan oleh Toni selaku pemilik usaha ikan hias “Thony Jaya Aquarium” yang berada di Jalan simpang Cemara samping Ramayana Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at (13/05/22).

 “Pandemi Covid-19 membuat segala aktivitas masyarakat terbatas, penjualan kami juga mengalami penurunan, sebelum pandemi pendapatan perbulan bisa mencapai Rp. 4 juta perbulan, sekarang pendapatan hanya sekitar Rp 1 juta,”  tutur Toni selaku pemilik usaha ikan hias

Baca Juga :  Pansus LKPJ Sampaikan Laporan di Paripurna

Dijelaskannya, usaha jualan ikan hias ini sudah ditekuninya selama kurang lebih 7 tahun dan mampu bertahan hingga saat ini meskipun diterpa Pandemi Covid 19.

“Berbagai  jenis ikan hias, kami datangkan dari pulau jawa, ada jenis ikan  hias impor dan lokal,” pungkasnya menambahkan di toko miliknya juga menyiapkan jasa pembuatan aquarium berbagai ukuran, hingga menyediakan pakan dan berbagai peralatan untuk penghobi ikan hias.
(Liv)

Komentar