oleh

OKU Punya Potensi Kembangkan Kawasan Sentral Peternakan Rakyat

Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha, saat meninjau sebuah peternakan sapi di Lampung Selatan

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menginginkan adanya kawasan sentral peternakan rakyat sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah pusat untuk mencapai Indonesia swasembada daging Nasional.

“Kabupaten OKU memiliki potensi besar dalam pengembangan kawasan sentral peternakan rakyat yang berada dalam satu kawasan. Hal ini selaras dengan program pemerintah pusat Indonesia swasembada daging Nasional,” kata Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH, Jumat (11/02/2022).

Sebagai upaya untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Provinsi Lampung tepatnya ke Kabupaten Lampung Selatan dalam kegiatan konsultasi dan koordinasi pimpinan dan anggota DPRD OKU dari tanggal 8 hingga 12 Februari 2022.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya untuk menggali dan tukar menukar informasi terkait pengembangan kawasan sentral perternakan rakyat, dengan harapan kedepan Kabupaten OKU memiliki sebuah kawasan sentral peternakan rakyat,” kata Yudi Purna Nugraha SH.

Hal senada diungkapkan anggota DPRD OKU Mirza Gumay SIP. Menurutnya, dengan adanya kawasan sentral peternakan rakyat diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Terlebih Kabupaten OKU sendiri memiliki potensi besar dalam upaya pengembangan di sektor peternakan.

“Dari hasil konsultasi dan koordinasi ini, akan kita pelajari lebih lanjut bersama pemerintah OKU. Terkait lokasi kawasan sentral peternakan akan kita kaji kembali. Ada beberapa daerah di Kabupaten OKU yang kami pikir memang cocok untuk dijadikan kawasan sentral peternakan,” timpal Mirza.

Kegiatan pimpinan dan anggota DPRD OKU dalam rangka konsultasi dan koordinasi ke Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung diikuti sejumlah anggota DPRD OKU dan pendamping dari Sekretariat DPRD OKU.

Diantaranya, Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha SH, Ledi Patra SP MSi, Sharil Elmi SH, Erlan ABidin SE, Mirza Gumay SIP, dan H A Rahman Edwin SH.

Serta didampingi oleh Iwan Setiawan SAg SSos MSi selaku Kabag Persidangan dan perundang-undangan Sekretariat DPRD OKU bersama beberapa staf lainnya. (Rul)

Baca Juga :  Dilanda Hujan Deras, Puluhan Rumah di OKU Terendam Banjir

Komentar