oleh

Ops Lilin Musi Tahun Ini Lebih Longgar, Tapi Prokes Ketat

HARIANRAKYAT.CO.ID – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menyiapkan 8 (delapan) posko pada gelaran Ops Lilin Musi 2021 ini.

4 (empat) posko disiapkan di lokasi-lokasi perbatasan dengan daerah sekeliling dengan Kabupaten OKU.

Kemudian 2 (dua) Posko disiapkan untuk Posko terpadu. Baik yang dilaksanakan di beberapa mall di Kabupaten OKU, seperti Citimall dan Ramayana. Dan 2 Posko lagi berada di lokasi wisata seperti wilayah Kecamatan Semidang Aji.

“Jadi kita siapkan 8 Posko tersebut untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan bermobilitas pada akhir tahun,” ungkap Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021, di halaman Mapolres setempat, Kamis (23/12/2021).

Khusus pada kegiatan Ops Lilin Musi pada tahun ini, sambung Kapolres, memang pihaknya lebih melonggarkan. Dalam artian mobilitas masyarakat tidak seketat seperti tahun lalu.

“Namun prokes itu yang akan lebih ketat. Sehingga nanti dari personel yang akan menjaga di titik posko tersebut akan berupaya untuk memeriksa dan memastikan bahwa prokes tetap terjaga,” katanya.

Adapun personel dari Polres OKU yang ditugaskan ada 92. Dibantu personel gabungan, baik dari pemerintah kabupaten kemudian dari rekan-rekan Kodim 0403 dan Subdenpom kurang lebih berjumlah sekitar 200 Personel.

Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021 di halaman Mapolres OKU tadi pagi itu, dipimpin oleh Plh Bupati Drs. H. Edward Candra.

Apel tersebut diikuti pasukan Peleton Perwira Polres OKU, Peleton TNI AD, Peleton Sat Lantas Polres OKU, Peleton Gabungan Polsek Jajaran, Peleton Staf Polres OKU, Peleton Sat Intelkam Polres OKU, Peleton Sat Reskrim Polres OKU, Peleton Sat Pol PP OKU, Peleton Dishub OKU, Peleton BPBD OKU, Peleton Damkar OKU, Peleton Senkom OKU.

Dan perwakilan penyematan pita Ops Lilin Musi 2021 Polres OKU (Personil Polisi Militer, Personil Sat Lantas, Personil Dishub dan Personil Sat Pol PP).

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021, Plh. Bupati OKUEdward Candra sebagai pimpinan apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.SI. (rel)

Baca Juga :  14 Hari Digelar, Latma Super Garuda Shield 2022 Resmi Ditutup

Komentar