oleh

Pak Gub ! Banyak Dinas Bermasalah di OKU, Yang Mengevaluasinya Siapa?

Josi Robert

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pasca meninggalnya Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) terpilih H. Kuryana Azis (Maret 2021 lalu), sampai sekarang belum ada kejelasan siapa yang bakal menggantikan beliau sebagai Penjabat (Pj) Bupati

Selama itu pula atau persisnya sudah 10 bulan lebih berjalan, Kabupaten OKU hanya dikomandoi seorang Pelaksana Harian (Plh) Bupati. Yang tentu banyak memiliki keterbatasan kewenangan.

Menurut Josi Robert, perwakilan Forum Ormas Masyarakat OKU (Formaso), bahwa kabupaten OKU ini sudah terlalu lama terkatung – katung akibat belum adanya Pj Bupati.

Akibatnya, banyak permasalahan besar di OKU ini yang tidak terpecahkan.

“Di Dinas/ Instansi di OKU inipun seolah berjalan sendiri. Tanpa ada evaluasi,” cetus Josi Robert, saat berada di gedung DPRD OKU, Kamis (20/01/2022) sore.

Oleh karena itu, pihaknya sebagai bagian dari elemen masyarakat, meminta dengan sangat kepada pihak yang berwenang untuk segera menetapkan Pj Bupati OKU. Dengan harapan, roda pemerintahan Kabupaten OKU ini dapat berjalan lebih baik.

“Kami ingin OKU ini diperbaiki. Maka kepada pihak yang berwenang dalam hal ini Gubernur Sumsel ataupun Mendagri, segera memberikan keputusan yang jelas untuk masyarakat OKU ini. Banyak dinas-dinas yang bermasalah, dan sebenarnya mereka itu harus dievaluasi. Tetapi tidak ada kewenangan dari Plh untuk mengevaluasinya. Ini juga masalah,” tandasnya. (Har)

Baca Juga :  Yopi Pecah Keheningan Paripurna, Minta Pj Bupati Percepat Penyampaian LKPj-nya

Komentar