oleh

PDIP Kena Zona Kuning!

DPD PAN OKU saat ambil formulir pendaftaran Cabup ke DPC PDIP OKU, Rabu (24/04/24).

** DPD PAN Ambil Formulir Cabup ke DPC PDIP OKU

HARIANRAKYAT.CO.ID – Situasi perpolitikan dan hasrat internal DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang, agak berbeda dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya.

Ya, di periode kali ini, PDIP tidak begitu ngotot untuk mendorong atau memajukan kader sendiri sebagai kontestan (cabup-cawabup).

Pasalnya, PDIP masuk dalam zona kuning. Kondisi ini imbas dari berkurangnya perolehan kursi legislatif hasil Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Dari tiga kursi di DPRD OKU pada 2019-2024, dan hanya dapat dua kursi di periode ini (2024-2029).

Baca Juga :  Kembalikan Formulir Cawabup, Yoni Berharap 'Jodoh' dengan PAN

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten OKU, Ferlan Yuliansyah Id Murod, saat menerima kedatangan fungsionaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengambil formulir pendaftaran Cabup atas nama Yudi Purna Nugraha (YPN), Rabu (24/04/24).

“Kami ini kena zona kuning. Sehingga tidak ngotot atau tidak mengharuskan kader partai untuk maju Pilkada. Ya, namamya demokrasi. Di saat down, ya down. Apa adanya,” jelas Ferlan di hadapan fungsionaris DPD PAN OKU.

Komentar