oleh

Pemerintah Pusat Kembali Salurkan Bantuan KPM Untuk Masyarakat OKU

Warga saat menganti pengamblan bantuan uang 500 ribu dari Pemerintah Pusat

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemerintah Pusat kembali menyalurkan Bantuan Program Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan untuk masyarakat yang telah terdata oleh Kementrian Sosial Pusat ini sebanyak 3 bulan.

Bantuan dari bulan April hingga Juni ini dibagikan di Kantor Pos Baturaja mulai dari hari Selasa hingga Sabtu (16/4/2022). Adapun yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Terdiri dari bansos sembako sebesar Rp200 ribu x 1 bulan, dan bansos subsidi minyak goreng sebesar Rp100 ribu x 3 bulan, atau Rp300 ribu.

Aldi selaku Eksekutif Manager Kantor Pos Cabang Baturaja mengatakan sudah sejak hari selasa kemarin sudah dilakukan pembagian. Adapun syarat pengambilan penerima KPM tersebut dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga :  Korban Tewas Tertabrak KA di Lubuk Batang Ternyata Bujangan Depresi

“Pembagian KPM dimulai hari selasa sampai dengan hari sabtu mendatang”, Ujar Aldi.

Sementara, Muzu salah satu panitia pembagian KPM tersebut mengatakan belum mengetahui dengan pasti jumlah keseluruhan dana penerima manfaat KPM tersebut. Lebih lanjut, Muzu mengatakan untuk saat ini penerima manfaat KPM tersebut se-OKU Raya  mencapai 85 ribu orang, dan mungkin akan terus bertambah. (Liv)

Komentar