oleh

Perbaiki Ahlak Narapidana, Rutan Baturaja Gelar Kegiatan Religi

Kepala Rutan Kelas II B Baturaja, Febriansyah AMd IP SH

HARIANRAKYAT.CO.ID – Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Baturaja melakukan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan sebanyak 1 kali dalam 2 Pekan, hal ini dilakukan guna mengajak para Narapidana memperbaiki akhlak agar kedepan dapat lebih diterima di masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Febriansyah AMd IP SH selaku kepala Rutan Kelas II B Baturaja melalui Mirullah selaku Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Rumah Tahanan. Menurutnya, kegiatan keagamaan tersebut melibatkan pihak ke 3, yaitu Yayasan Pesantren Asyifa Baturaja.

“Untuk keagamaan disini ada pesantren dari pihak ke 3 yaitu  Yayasan Pesantren Asyifa Baturaja, kegiatan keagamaan disini  dilaksanakan sebanyak 1 kali dalam 2 Minggu,” katanya kepada portal ini.

Baca Juga :  7 ASN Dinas Pertanian Purna Bhakti, Ini Pesan Pj Bupati OKU

Lebih lanjut Mirullah mengatakan, dengan diadakannya kegiatan keagamaan di Rutan Baturaja merupakan salah satu upaya pihaknya untuk mendorong pembinaan mengubah diri seseorang menjadi lebih baik.

“Ada beberapa dari tahanan yang dimana sebelumnya tidak bisa membaca Al-Quran sama sekali setelah keluar sudah bisa membaca Al-Quran,” pungkasnya. (Liv)

Komentar