oleh

Seribu Mahasiswa Baturaja Bakal Bertolak ke Ibukota, Isu Ini yang Disuarakan

Aliansi BEM se Kabupaten OKU foto bersama di depan kampus UNMAHA Baturaja

HARIANRAKYAT.CO.ID – Sekitar seribu mahasiswa asal Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), bakal ikut seruan aksi di ibukota Jakarta, pada 11 April 2022 mendatang.

Mereka semua tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kabupaten OKU.

Diantaranya, BEM Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) Baturaja, BEM Universitas Baturaja (UNBARA), BEM Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja, BEM Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Al-Ma’arif, dan BEM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dwi Sakti Baturaja.

“Agenda itu merupakan seruan aksi dari BEM seluruh Indonesia, yang mengajak seluruh mahasiswa untuk menyuarakan sikap menolak keras atas penundaan pemilu, kenaikan BBM, dan kelangkaan minyak goreng,” beber Nopran Saputra, penggerak aksi, Kamis (7/4/2022) malam.

Terkait hal tersebut, Presiden Mahasiswa (Presma) UNMAHA Baturaja itu mengatakan bahwa pihaknya akan menggerakkan mahasiswa di Baturaja untuk berangkat mengikuti aksi tersebut.

“Aksinya di depan Istana Negara. Dan kami sepakat dan siap menyiapkan massa mahasiswa untuk berangkat kesana. Sebanyak kurang lebih 1.000 mahasiswa akan kami berangkatkan untuk aksi di tanggal 11 April tersebut,” tegas dia.

Baca Juga :  BBM Naik, Tarif Angkutan Umum Naik Berlahan

Komentar