oleh

Sudah 2 Kali Kebanjiran, Merepotkan Banyak Orang, Citimall Harus Tanggung Jawab !

har tani nasional
Petugas Damkar berupaya mengurangi debit air yang menggenangi jalan depan Citimall Baturaja
  • Dewan Segera Panggil Pihak Terkait

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Wakil Ketua Komisi III, Densi Hermanto, meminta tanggung jawab pihak Citimall terhadap terjadinya banjir yang terjadi di kawasan Simpang Lubuk, persisnya di jalan depan Citimall. Dimana kawasan itu sudah dua kali kebanjiran lantaran tak dapat menampung derasnya guyuran air hujan.

Dikatakan Densi Hermanto, pihaknya menduga adanya kesalahan rencana konstruksi pada bangunan mall terbesar di Baturaja ini, sehingga menyebabkan terjadinya banjir di kawasan Simpang Lubuk persis  di depan Citimall Baturaja.

Baca Juga :  Teddy : Juli Masalah CPNS, P3K dan Pensiun Clear

“Sejarahnya, kawasan tersebut memang merupakan tempat bertemunya aliran air dari beberapa arah. Sehingga kawasan itu disebut Simpang Lubuk. Dulu sebelum Citimall dibangun, memang ada sebuah Lubuk (lubang air) besar yang bermuaranya ke Lubuk Idung Sungai Ogan. Namun setelah adanya Citimall apakah aliran itu dirubah atau seperti apa, kami tidak tahu. Mungkin selama ini tidak ada masalah. Namun belakangan ini kawasan itu sering terjadi banjir,” ujar Densi, Rabu (2/2/22).

Komentar