oleh

Terkait Keluhan Warga, DPRD OKU Desak Dinas Terkait Turun Ke Lapangan

Ketua BPBD DPRD Kabupaten OKU, Yopi Sahruddin SSos meminta Dinas terkait segera turun kelapangan meninjaua adanya dugaan pencemaran lingkungan yang bersumber dari kandang ternak Ayam

HARIANRAKYAT.CO.ID – Terkait adanya keluahan warga RT 21 RW 05 Desa Tanjung Kemala yang mengeluhkan bau busuk serta banyaknya lalat berterbangan yang diduga akibat keberadaan ternak ayam di sekitar pemukiman. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendesak Dinasa terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk segera turun kelapangan meninjau keberadaan ternak ayam tersebut.

Hal itu dikatakan ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD Kabupaten OKU, Yopi Sahruddin SSos kepada portal ini. Ditegasakannya, pihaknya mendesak agar Dinas terkait (DLH Red) untuk segera menindak lanjuti adanya keluhan warga tersebut.

Baca Juga :  Anggaran Pilkades OKU 3 M Lebih, Panitia Dituntut Netral

“Kami meminta agar Dinas terkait segera turun kelapangan untuk meninjau langsung keberadaan ternak ayam tersebut. Melihat dari keluahan warga disana, jarak kandang ternak ayam dengan pemukiman warga terlalu dekat yang hanya sekitar 100 Meter dari pemukiman, bahkan ada juga kandang yang letaknya hanya 50 Meter dari pemukiman,” katanya. Selasa (24/5/22).

Komentar