oleh

Tiang Jembatan Putus Terbelah Dua ‘Dicium’ Ponton

har tani nasional
Jembatan di Desa Soak Batok Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Salah satu tiang jembatan di Desa Soak Batok Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), putus dan nyaris ambruk ke dalam sungai sungai lantaran dihantam kapal ponton berkapasitas ratusan kubik. Peristiwa itu terjadi pada Jum’at pagi (1/10/2021).

Selain tiang jembatan, Kapal juga menabrak dua tiang pengaman jembatan yang berada di bagian depan jembatan. Akibat kejadian itu, warga setempat melarang mobil angkutan barang melintas diatas jembatan besi tersebut.

Sukri (65) warga desa Soak Batok, yang mengaku melihat langsung kejadian naas tersebut, mengatakan, pada saat kapal pembawa Ponton melintas, sudah terlihat dari kejauhan agak sedikit oleng. Dan terkesan tidak berhati-hati dengan kecepatan cukup tinggi.

“Dari jauh sudah kelihatan pak kapalnya agak oleng dan tidak behati-hati. Benar saja, pas sampai di depan jembatan, Ponton tersebut menabrak besi pengaman jembatan. Lalu membentur menabrak tiang hingga nyaris runtuh ke dalam sungai. Lihat saja kondisinya sekarang tiang jembatan putus terbelah dua,” kata dia.

Komentar