oleh

Tunjangan Kades Naik, FKD OKU: Terima Kasih DPRD..

Suasana pertemuan Forum Kepala Desa se OKU dan Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Forum Kepala Desa (FKD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengapresiasi pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, yang telah memperjuangkan aspirasi FKD untuk mendapatkan kenaikan tunjangan kepala Desa (Kades).

Hal ini terungkap dalam rapat pertemuan antara FKD bersama DPRD OKU di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD, Jumat (1/10/21) siang.

Diketahui, DPRD OKU bersama Pemerintah Kabupaten menyetujui adanya kenaikan tunjangan Kades sebesar Rp1,5 juta per bulan yang akan mulai diterima terhitung bulan Oktober 2021.

Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha.

“Kami (DPRD OKU,red) memohon maaf kepada seluruh Kades karena apa yang menjadi aspirasi rekan-rekan selama ini baru bisa terealisasi di APBD-P 2021. Kami berkomitmen untuk mengakomodir keinginan rekan-rekan Kades dalam memperjuangkan aspirasi terkait kenaikan tunjangan ini,” Kata Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha SH saat memimpin pertemuan bersama FKD.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa terhitung bulan Oktober 2021 Kades menerima tunjangan gaji sebesar Rp4 Juta. Dimana sebelumnya hanya sebesar Rp2,5 Juta per bulan dan seterusnya.

Ketua FKD OKU, Plando, mengatakan pihaknya mengapresiasi DPRD OKU yang telah memperjuangkan aspirasi dari FKD dalam memperjuangkan kenaikan tunjangan.

“Terimakasih kepada seluruh anggota DPRD OKU, terutamanya Komisi I dan Wakil Ketua I Yudi Purna Nugra SH yang selama ini sudah berjuang untuk kenaikan gaji Kades,” kata Plando.

Kenaikan ini, diharap dapat meningkatkan kinerja mereka dalam menjalankan roda pemerintahan dan untuk kesejahteraan masyarakat. (Rul)

Baca Juga :  Bahayakan Pengendara, Jalan Berlubang di Jembatan Ogan II Cuma Ditimbun Krokos

Komentar