oleh

Uji Coba, OKU Kirim 10 Atlet Wushu Junior Ikut Kejurda di Bandar Lampung

har tani nasional

HARIANRAKYAT.CO.ID – Sebanyak 10 atlet Wushu Junior asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bertolak ke Bandar Lampung untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu se Sumbagsel.

Keberangkatan atlet dilepas Ketua Harian KONI OKU, Zaidan Jauhari, di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Sabtu (18/12/2021).

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Whushu OKU, H Tonni Syamsuddin, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada KONI OKU yang sudah mensupport Cabor Whushu Junior yang akan ikut kejuaraan se Sumbangsel di Bandar Lampung.

Kata Toni, atletnya akan ikut kejuaraan Whushu Taolu atau Whushu Seni disana, yang dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 22 Desember 2021.

“Kita menurunkan 10 orang atlet junior yang akan bertanding di 10 nomor. Ini memang kejuaraan pertama bagi atlet junior Whushu OKU bertanding di luar kota,” ungkapnya.

Oleh karena itu, khusus untuk kejuaraan ini, pihaknya tidak menargetkan peraihan medali dari para atlet – atlet juniornya.

“Ini menjadi ajang uji coba supaya mereka tahu bagaimana kekuatan atlet – atlet dari wilayah lain,” tambahnya.

Dari 10 atlet hunior yang diberangkatkan, juga ikut 2 orang official dan 2 orang pelatih yang mendampingi.

Diketahui, sambung Toni, cabor Whushu OKU ini sudah ikut bertanding di ajang Porprov Sumsel Ke XIII tahun 2021, dan di ajang tersebut memperoleh peraihan 7 medali emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Sementara itu, Ketua harian KONI OKU, Zaidan Jauhari, dalam sambutannya meminta atlet Wushu OKU bermain secara optimal guna membawa nama baik daerah.

“Saya meminta anak-anak sekalian diutamakan menjaga kesehatan dan dapat bermain secara sportif. Semoga bisa meraih prestasi dalam ajang ini,” tegasnya. (Har)

Baca Juga :  70 Persen Penghuni Rutan Kelas IIB Baturaja Didominasi Kasus Narkoba

Komentar