oleh

Wakil Ketua PKK Sumsel Bangga Dengan Batik Khas OKU

har tani nasional
Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya bersama Plh Ketua PKK OKU  Hj. Zwesty Karenia

HARIANRAKYAT.CO.ID – Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengaku bangga dan takjub dengan hasil karya batik buatan sendiri asal Kabupaten Ogan Komering Ulu. Hal tersebut dikatakan istri Wakil Gubernur Sumsel tersebut saat melakukan peninjauan secara langsung tempat dan proses pembuatan batik khas Kabupaten OKU.

Bahkan Fauziah meminta Pemkab OKU untuk lebih serius dan banyak belajar kedaerah penghasil batik terbesar yakni pulau Jawa agar dapat hasil batik yang lebih baik.

Dikatakan Fauziah, meski batik yang diproduksi tak sebaik buatan Pulau Jawa, namun Fauziah mengapresiasi gagasan batik tradisional khas OKU oleh Plh Bupati OKU dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU. Kedepan Fauziah meminta Pemkab OKU agar batik khas tersebut dibuat khusus untuk para ASN dilingkup Kabupaten OKU.

Baca Juga :  OKU "Menua", Pemkab Mesti Introspeksi

“Ya mulailah secara perlahan, pasarkan ke yang terdekat lebih dahulu, jika sudah baru merambah ke daerah lain. Bila perlu pengerajin batik disini bawa keJawa untuk mendalami ilmu batik sehingga hasil dan kerapian batik yang dibuat semakin baik,” kata Fauziah.(Joe/hrs)

Komentar