oleh

15 Tahun Kecamatan Lengkiti Susah Sinyal Internet

Kaljevi salah satu warga Desa Bunga Tanjung Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dibeberapa Desa di Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami susah sinyal/ jaringan internet.

Ya. Hal tersebut diungkapkan Kaljevi salah satu warga Desa Bunga Tanjung Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU. Kamis (13/05/22).

Bahkan menurut Kaljevi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Bunga Tanjung untuk menelpon saja harus naik ke atas pohon karna susahnya sinyal.

“Kami mengalami susah sinyal ini semenjak Desa Bunga Tanjung Definitif yakni tahun 2007. Semenjak dari itu sampai sekarang sinyalnya seperti itulah (susah sinyal),” katanya.

Lanjut Kaljavi, untuk anak sekolah yang ingin mengerjakan ujian sekolah saja harus menempuh jarak 8 km agar bisa mendapatkan jaringan internet.

Baca Juga :  Tim Prokes OKU Gelar Oprsi Yustisi dan Pembagian Masker

Ia juga mengatakan, pihaknya dalam beberapa tahun ini sudah mengajukan proposal ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKU, Kominfo Provinsi bahkan ke Kominfo Pusat.

“Beberapa tahun ini kami sudah mengajukan pengadaan tower. Namun sampai sekarang alhamdulillah belum terealisasi,” ujar Kaljevi.

Komentar