oleh

3 Hari Lamanya Internet Indiehome Ngadat, Pelanggan Heran

har tani nasional
Lampu indikator pada modem pelanggan internet indiehome di Niagara Hill yang masih berkedip merah. Tanda internet masih ngadat.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pelanggan layanan internet Telkom IndieHome di Kota Baturaja, terkhusus di Perum Niagara Hill, Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mengeluhkan akses internet yang mengalami gangguan alias macet sejak. Bukan hanya sehari, tapi tiga hari terakhir sejak Jumat (13/8/2021) hingga berita ini ditulis Minggu (15/8/2021) siang.

Terjadinya gangguan internet bagi pelanggan ini tentunya berdampak terhadap rutinitas harian yang mereka kerjakan, terutama yang memakai layanan internet dari IndiHome.

“Saya terkendala, karena sering macetnya sinyal IndiHome di rumah sejak Jumat lalu (13/8/2021). Padahal untuk aktivitas pekerjaan saya mengandalkan akses internet,” kata Erwin, pelanggan Indiehome di Niagara Hill, Minggu (15/8/2021).

Erwin mengaku heran mengapa macetnya Indiehome ini terjadi cukup lama. Padahal, sepekan terakhir ini ia ingat tak ada kejadian besar atau bencana luar biasa, yang mungkin mengakibatkan jaringan indiehome menjadi rusak berat.

“Gini lho, PLN aja kalau ada jaringan listrik putus, mereka segera membenahi sampai selesai. Siang malam, bahkan hujan sekalipun masih mereka kerjakan. Mereka cari kerusakan apa, dan dimana. Dan langsung diupayakan cepat selesai. Lah, ini kok, internet indiehome ngadat bisa selama itu. Apa sih yang sebenarnya terjadi? Apa ada kerusakan parah yang membuat pihak teknis jadi kesulitan. Kalau memang ada, ya turunkan tim ahli kek. Dari pusat bila perlu,” sesal dia.

Terpisah, portal ini sempat dua kali menghubungi pihak Telkom Indiehome di nomor layanan 08001835566. Serta di nomor 0735321600 yang diteruskan ke nomor 0735147.

Kedua operator yang menjawab telpon pada intinya sama. Mengabarkan ada kerusakan massal yang terjadi sejak Jumat (13/8/2021). Dan mereka menyatakan akan meneruskan laporan pelanggan ini.

Pelanggan lain yang mengalami kondisi serupa, berharap pihak Telkom Indiehome segera memperbaiki jaringan internet yang ngadat tersebut. Dan jangan PHP lagi.

“Mungkin ya, setahu saya dikit, itukan ada pihak yang menangani jaringan. Nah, kalau gak profesional, ya mending kedepan diganti saja dengan yang lebih cekatan. Kami ini tiap bulan bayar tagihan lho. Dan saya, terus terang gak pernah telat bayar,” timpal Erwin lagi. (win)

Baca Juga :  BKAD Ajukan TPP Sebesar 15 Milyar Pada APBD-P 2022

Komentar