oleh

Muda, Aspiratif dan Solutif !

har tani nasional
Yudi Purna Nugraha, SH.

SOSOK Wakil Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU, Yudi Purna Nugraha SH, dikenal sebagai sebagai politisi muda yang memiliki jiwa idealis dalam membela aspirasi masyarakat.

Jiwa kepemimpinan pria yang pernah menjadi anggota DPRD OKU termuda di periode 2014 – 2019 lalu, ini memang tertempa sejak kecil.

Ayahnya, H. M. Zamzam, dulunya adalah mantan Kepala Desa (Kades) di Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, dan mantan anggota DPRD OKU periode 1999 – 2004 / 2004 – 2009 silam.

Ibarat pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya, sepertinya memang pantas disematkan kepada politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Ya.. Yudi mewarisi “ilmu-ilmu” politik dari sang Ayah. Utamanya itu tadi, dalam hal memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Bicara soal itu, Yudi bisa dikatakan sosok politisi yang sangat aspiratif. Tak hanya itu, ia dikenal juga sebagai sosok yang mampu memberi solusi pada setiap permasalahan atau pun kendala.

Sudah tak terhitung berapa banyak orang yang datang kepadanya menyampaikan aspirasi, keluh kesah, persoalan dan berbagai permasalahan. Yang itu semua, terpecahkan ketika menghadap pada pria yang kini mulai gondrong itu.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri), ini juga kerap bersuara lantang dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

Baginya, apapun bentuknya, kebijakan pemerintah harus tetap berlandaskan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Kembali pada soal menyuarakan aspirasi tadi, itu sudah menjadi hal biasa baginya. Sebab hal itu kerap dilakukannya semasa masih berstatus sebagai mahasiswa.

Ini jugalah, yang menjadi salah satu “rahasia” keberhasilannya sehingga duduk di lembaga legislatif sebagai anggota DPRD OKU selama dua periode ( 2014-2019 dan 2019-2024).

Bahkan kini, dirinya didapuk oleh Ketua Partainya sendiri untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD OKU.

Dalam menjaring aspirasi masyarakat, tak jarang politisi muda ini terjun langsung ke tengah masyarakat yang diwakilinya.

Dengan terjun langsung di tengah masyarakat, dirinya dapat mengetahui secara jelas apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga akan menjadi dasar bagi dirinya dalam menyurakan aspirasi, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (win/ rul)


Biodata

Nama : Yudi Purna Nugraha SH.
TTL : Baturaja 13 Januari 1992.
Istri : Rahma Okta Wulandari SH MH.
Ayah : Drs H M Zam Zam MSi.
Ibu : Dra Hj Darmanelly.
Kakak Perempuan : dr Mustika Sari.

Riwayat Pendidikan

SD N 21 Baturaja 2003
SMP N 2 OKU 2006
SMA N 1 OKU 2009
Universitas Sriwijaya Fakultas Hukum 2014
Anggota DPRD OKU 2014-2019
Anggota DPRD OKU 2019-2024
Wakil Ketau DPRD OKU 2019-2024

Baca Juga :  Jika Panitia Merajuk, Lantas Mundur, Yang Laksanakan Pilkades Siapa?.. Mikir !!..

Komentar