oleh

Ada Hadiah Bagi Warga OKU yang Vaksin Hari Ini, Diundi Ujung Bulan

Plh Bupati OKU didampingi Kapolres meninjau pelaksanaan vaksin di gedung Kesenian Baturaja

Pemkab OKU Klaim Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyatakan bahwa target vaksinasi sebesar 70 persen tercapai hari ini, 21 Desember 2021.

Ya. Per hari ini, capaian vaksinasi di Kabupaten OKU sudah mencapai 69,1 persen. Demikian diungkap Plh Bupati OKU Drs H Edward Chandra didampingi Plt Kadinkes OKU Andi Prapto SKM MKes, Selasa (21/12/21).

“Melihat antusias masyarakat hari ini untuk mengikuti vaksin di seluruh Fasilitas Kesehatan layanan vaksin, mudah – mudahan tercapai 70 persen. Sampai hari ini kita sudah mencapai angka 69,1 persen,” katanya.

Dalam upaya pencapaian target vaksinasi dan mengajak masyarakat untuk ikut program vaksin, pihaknya terus berupaya menggalakkan gerakan vaksin dan menggelar sejumlah kegiatan agar masyarakat sadar betapa pentingnya vaksin dalam melindungi diri dan keluarga dari pandemi Covid 19.

“Salah satu upaya saat ini dengan menggelar vaksin berhadiah. Kita siapkan sekitar 10 ribu kupon bagi masyarakat yang ikut vaksin hari ini yang nantinya akan diundi pada tanggal 30 Desember 2021,” ucapnya menambahkan tersedia hadiah utama berupa satu unit Sepeda Motor, Kulkas, dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Sementara itu, Plt Kadinkes OKU, Andi Prapto SKM MKes mengatakan, dengan adanya vaksin berhadiah tersebut, pihaknya optimis akan mampu mencapai target vaksinasi di Kabupaten OKU.

Dan tentu terus jalin berkerjasama dengan sejumlah pihak seperti TNI dan Polri dalam melakukan pelayanan vaksin bagi masyarakat.

“Capaian target ini tidak hanya berhenti sampai disini. Kami akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk vaksin dan bahkan kami lakukan dengan menjemput bola mendatangi langsung masyarakat agar mengikuti vaksin,” kata Andi.

Dia menambahkan, dengan tercapainya target vaksin 70 persen dari jumlah penduduk OKU, pihaknya sudah siap untuk menjalankan vaksin anak dibawah usia 12 tahun yang rencananya akan dimulai tahun depan. (Rul)

Baca Juga :  OKU Butuh Pemimpin Bernyali, Bukan Bermental Birokrat !

Komentar