oleh

Antisipasi Wabah PMK, Dinas Perikanan Peternakan Pantau Hingga ke Kandang Ternak

Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten OKU. Tri Aprianingsih

HARIANRAKYAT.CO.ID – Sebagai upaya pencegahan merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak, Dinas Perikanan dan Perternakan (DPP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan pemantauan hingga ke kandang ternak guna berkordinasi langsung dengan para peternak.

Kepala DPP Kabupatan OKU, Tri Aprianingsih mengatakan bahwa Kabupaten OKU sejauh ini masi aman dari PMK pada hewan ternak dan belum ada laporan dari para peternak hewan. Hal itu dikatakannya kepada portal ini kamis (30/06/2022).

“Akan tetapi walaupun di Kabupaten OKU belum ada di temukan PMK terhadap hewan ternak, kita tetap melakukan langkah langkah penjegahan, yang pertama kita melakukan Komunikasi Informasi dan Edokasi (KIE) terhadap pada para peternak hewan,” ujurnya.

Baca Juga :  Kembali Gandeng YPN, 'Pemain' Batu Baturaja Gelar Kontes Akik Skala Nasional

Ditambahkannya, pihaknya sudah melakukan dan mendatangi ketempat para peternak hewan dan meyuruh agar tetap mengawasi peliharaannya dan menjaganya.

“Bagi peternak hewan jika ditemukan indikasi hewan ternak yang sakit atau menjurus dengan PMK tersebut, segera melaporkan kepada kami,” katanya.

Komentar