oleh

Awas 10 Kecamatan Ini Diminta BPBD Untuk Siaga Banjir

har tani nasional
Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa

HARIANRAKYAT.CO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengingatkan warga di 10 kecamatan di daerah itu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Manager Pusdalops BPBD Ogan Komering Ulu (OKU), Gunalfi, Rabu (11/5) mengatakan, berdasarkan peringatan dini dari BMKG potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang terjadi selama sepekan kedepan di sejumlah wilayah, termasuk di Kabupaten OKU.

Berdasarkan peringatan dini itu sebagian wilayah Kabupaten OKU khususnya di 10 kecamatan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai badai petir yang berpotensi menimbulkan bencana banjir.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Korban Persetubuhan Dibawah Umur Apresiasi Kerja Cepat Polres OKU

10 kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja Barat, Lubuk Batang, Semidang Aji, Sosoh Buay Rayap, Lubuk Raja, Peninjauan, Lengkiti, Sinar Peninjauan dan Lubuk Raja.

Terlebih lagi, kata dia, 10 kecamatan ini memang dipetakan sebagai daerah rawan bencana banjir saat musim hujan sehingga masyarakat diingatkan agar meningkatkan kewaspadaan agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Komentar