oleh

Ekstrem! Rute Distribusi Logistik ke Mendingin Diusulkan Via Jalur OKUS

Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra saat berbincang dengan Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, usai rakor terkait distribusi logistik pemilu 2024. foto: wiwin

HARIANRAKYAT.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, tengah mempertimbangkan usulan perubahan rute/ jalur distribusi logistik Pemilu 2024, yang menuju ke dua (2) lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan.

“Memang ada masukan perihal itu (perubahan rute distribusi logistik,red). Untuk jalur distribusi ke 2 TPS di daerah Mendingin itu diusulkan lewat jalur OKU Selatan (OKUS) ketimbang jalur lama,” ungkap Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra melalui Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Rahmad Hidayat, usai rapat koordinasi dengan Forkopimda di sekretariat KPU OKU, Rabu (7/4/24).

Baca Juga :  Penghitungan Pilpres di OKU Aman, Ini Yang Agak Krusial..

Kenapa? Karena secara geografis, kata Rahmad, medan jalur lama itu dinilai ekstrem. Dan tentunya akan menempuh waktu yang cukup lama. Makanya diusulkan lewat jalur OKUS, karena dinilai lebih aman.

“Medan melalui jalur lama itu katanya ekstrem. Kondisi jalan setapak dan mendaki. Kalau hujan berlumpur. Dan itu mesti menggunakan kendaraan roda dua yang dimodifikasi (pakai rantai di roda),” ungkap Rahmad.

Komentar