oleh

Get Valve PDAM Lorong Duku Sudah Dua Hari Mengalami Kerusakan

Get Valve PDAM Lorong Duku UP Bakung yang rusak : foto / Olip – harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.IDGet Valve PDAM Lorong Duku UP Bakung, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sudah 2 hari mengalami kerusakan, hal tersebut dikarenakan alat pengunci Get Valve tidak berfungsi dengan baik lagi, sehingga menyebabkan aliran air warga mengecil bahkan sampai tidak mengalir sama sekali.

Novriansyah selaku petugas Staff distribusi Valve PDAM bagian buka tutup wilayah Baturaja Timur, saat ditemui Rabu, (16/03/2022) mengatakan,  Get Valve tidak bisa di buka tutup, kemungkinan dikarenakan derat pada mesin Get Valve tersebut sudah rusak.

“Get valve tidak bisa di buka tutup, ketika ditutup tidak bisa rapat, biasanya ulir bisa dibuka, mungkin deratnya sudah rusak,” Ujar Novri.

Baca Juga :  Nakes di OKU Kapok Dibohongi, Ogah Kecolongan Tahun Ini

Lanjut Novri saat ini ia masih menunggu alat, penggati yang rusak, mengingat distribusi air tidak bisa mati dalam keadaan lama, karena untuk mengisi air ke booster yang nantinya akan dialirkan kerumah-rumah warga.

Adapun daerah yang terdampak kerusakan Get Valve ini hampir seluruh kota diwilayah Baturaja,  diantaranya Taman Sari, Bakung, Wilayah Samsat, Lorong Modern, Asrama Kodim, Air Paoh, dan Perumahan Guru.

Komentar