oleh

Gubernur Perbaiki Jembatan Akibat Banjir di Kampung Halaman Ketua KPK

har tani nasional
Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat melihat kerusakan jembatan gantung di Muara Jaya, OKU.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru bersama Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi meninjau langsung tiga desa yang terdampak banjir luapan sungai Ogan yang terjadi pada minggu malam di Kecamatan Muara Jaya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (19/10/2021) siang.

Kunjungan pertama dilakukan dengan meninjau jembatan gantung di Desa Lontar Kecamatan Muara Jaya, yang juga kampung halaman Ketua KPK, Firli Bahuri.

Gubernur melihat kerusakan jembatan gantung yang menjadi salah satu akses masyarakat di dua Desa di Kecamatan Muara Jaya yang menghubungkan dengan Kecamatan Pengandonan. Yakni Desa Lontar dan Desa Kemala Jaya yang berdampingan dengan lokasi pengerjaan jembatan permanen, dimana diperkirakan akan selesai pada Desember mendatang.

Baca Juga :  Berbohong Lengkapi Pemberkasan Nyalon Kades, Pria Ini Bikin Polres dan Pengadilan Kecolongan?

Usai melakukan peninjauan, Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan yang rusak tersebut. Dan untuk percepatan perbaikan jembatan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Pangdam II/ Sriwijaya yang langsung memerintahkan Danyon Zipur Kodam II Sriwijaya untuk menerjunkan personilnya melakukan perbaikan.

Komentar