oleh

Hujan Deras Disertai Air Pasang, Sejumlah Wilayah OKU Dikepung Banjir

Mobil pickup mengangkut sepeda motor untuk melewati genangan banjir di ruas Jalinsum Baturaja, Jumat (16/2). Foto: iat

HARIANRAKYAT.CO.ID – Akibat diguyur hujan sejak pagi hingga siang, sejumlah wilayah di Kabupaten OKU terendam banjir di antaranya,  Jalan lintas Sumatera perbatasan Desa Tanjung Karangan dengan Desa Karang Endah, di depan City Mall, depan SPBU Batu Kuning, Jalan Pancur.

Bahkan, para pemotor terpaksa menggunakan jasa mobil pickup mengangkut sepeda motornya untuk melewati banjir yang menggenang di jalan lintas, Jumat (16/2).

Pantauan di lapangan, selain beberapa ruas jalan yang tergenang banjir, terdapat juga beberapa pemukiman warga yang terendam banjir salah satunya Perumahan Bungur Raya Residen di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur.

Baca Juga :  Ini Hasil Rehab Lapangan Tenis Disdik, Bagus kan?

Dedi (40) warga di sekitar Perumahan Bungur mengatakan, kondisi banjir seperti ini terjadi pada saat turun hujan dengan intensitas tinggi disertai air Sungai Ogan yang pasang.

“Selain itu, mungkin karena drainase di perumahan itu yang kecil, sehingga tidak mampu menampung debit air yang tinggi,” ujarnya.

Dia berharap, pemerintah dapat melakukan upaya pencegahan agar kejadian serupa di perumahan tersebut tidak terus terulang.

Komentar