oleh

Lebih Humanis, Polres OKU Ajak Anak-anak Bermain Agar Mau Divaksin

har tani nasional

HARIANRAKYAT.CO.ID – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) mendatangkan arena permainan yang ada di Taman Kota Baturaja ke kantor Satlantas Polres setempat.

Hal tersebut bertujuan untuk menarik minat anak-anak usia 6-11 tahun agar tidak terlalu takut saat divaksin.

Gebyar vaksin untuk anak 6-11 tahun ini dilaksanakan dengan mengundang anak-anak tingkat PAUD hingga SD yang dilaksanakan pada Minggu (23/01/2022). Pada kegiatan tersebut ratusan anak-anak berhasil divaksin.

“Jadi kesannya kita ingin menanamkan ke dalam jiwa anak-anak bahwa polisi itu ramah, baik dan bersahabat. Jadi kesan menakutkannya hilang,” Kata Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo

Kapolres juga menambahkan, pihaknya pada Januari 2022 ini menargetkan akan memvaksin 1.000 hingga1.500 anak-anak usia 6-11 tahun dengan tujuan agar kedepan OKU dapat melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka 100 persen.

“Syarat yang utama agar proses belajar tatap muka bisa dilaksanakan 100 persen adalah 80 persen anak-anak usia 6-11 tahun yang ada di wilayah itu minimal mesti sudah divaksin satu kali,” kata Kapolres.

Sementara itu, Ahmad Azhar, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan (Disdik) OKU menjelaskan, sebagai syarat PTM tatap muka penuh diwajibkan para anak dan guru sudah divaksin 100 persen.

“Rencananya vaksin bagi anak PAUD usia 6 tahun hingga umur 11 tahun selanjutnya akan menyasar di Kecamatan dan Desa-desa yang ada di OKU dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (Har)

Baca Juga :  Alhamdulillah, KBRI di Laos Malam Ini Jemput Reza dan 4 Rekannya

Komentar