oleh

Lusa, Desa Air Paoh Pemilihan BPD

H Umirtum saat diwawancarai wartawan harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Air Paoh Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Periode 2022-2028 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2022 mendatang. Hal tersebut dikatakan Panitia pemilihan BPD Air Paoh, Umirtum, Senin (13/06/2022) pagi.

Dikatakan Umirtum ada 19 calon anggota BPD keterwakilan wilayah dan 2 orang untuk calon dari keterwakilan perempuan dari total 4 Daerah Pemilihan (Dapil).

“Keterwakilan wilayah itu terdiri dari 4 dapil. Dapil 1 ada di Dusun 1 dan 2 Air Paoh yang  digelar di Masjid Barokah, Dapil 2 di Jalan Selubung dekat mini market, kemudian dapil 3 di Jalan Imam Bonjol Kapuran dan dapil 4  Jalan Kolonel Muhamad arah ke SMA Taruna,” kata Umirtum yang kebetulan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) OKU 2011-2014 itu.

Baca Juga :  Kompor Oli dan Generator Motor Anti Begal, Inovasi Andalan Lubuk Leban di Lomba Desa

Untuk keterwakilan perempuan, lanjut Umirtum, itu pemilihan perempuan dari seluruh Desa Air Paoh, sedangkan keterwakilan wilayah itu berdasarkan dapil masing-masing. “Nanti untuk perempuan “nyoblos” dua kali, satu untuk pemilihan anggota keterwakilan perempuan dan anggota keterwakilan wilayah. Jadi ada dua kotak suara nanti,” katanya.

Komentar