oleh

Lusa, Desa Air Paoh Pemilihan BPD

H Umirtum saat diwawancarai wartawan harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Air Paoh Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Periode 2022-2028 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2022 mendatang. Hal tersebut dikatakan Panitia pemilihan BPD Air Paoh, Umirtum, Senin (13/06/2022) pagi.

Dikatakan Umirtum ada 19 calon anggota BPD keterwakilan wilayah dan 2 orang untuk calon dari keterwakilan perempuan dari total 4 Daerah Pemilihan (Dapil).

“Keterwakilan wilayah itu terdiri dari 4 dapil. Dapil 1 ada di Dusun 1 dan 2 Air Paoh yang  digelar di Masjid Barokah, Dapil 2 di Jalan Selubung dekat mini market, kemudian dapil 3 di Jalan Imam Bonjol Kapuran dan dapil 4  Jalan Kolonel Muhamad arah ke SMA Taruna,” kata Umirtum yang kebetulan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) OKU 2011-2014 itu.

Baca Juga :  Diserang Beruang, Kaki Warga Mendingin Putus

Untuk keterwakilan perempuan, lanjut Umirtum, itu pemilihan perempuan dari seluruh Desa Air Paoh, sedangkan keterwakilan wilayah itu berdasarkan dapil masing-masing. “Nanti untuk perempuan “nyoblos” dua kali, satu untuk pemilihan anggota keterwakilan perempuan dan anggota keterwakilan wilayah. Jadi ada dua kotak suara nanti,” katanya.

Komentar