Oleh karenanya, pihaknya minta agar pihak RSUD memastikan diri bahwa akan mampu melayani dengan baik. “Kami minta ramah dengan pasien. Termasuk keluarga pasien. Itu menyembuhkan separuh dari penyakit pasien/ masyarakat. Dengan begitu juga, sarana-sarana yang ada ini akan efektif akan kita pakai,” jelas dia.
Bicara kondisi fisik bangunan RSUD yang baru ini, menurut Tito, memang diyakini tidak akan maksimal. Oleh karena itu, pihak RSUD diingatkan untuk menyampaikan kepada pihaknya, untuk kemudian diteruskan ke dinas terkait dalam hal ini PU termasuk pada pihak ketiga.
Pesan yang nyaris serupa disampaikan Ketua Komisi III, H. Rusman Junaedhi. Menurut dia, kalau ada orang yang sudah menentukan pilihan menjalani profesi sebagai tenaga kesehatan, tugasnya tentu adalah melayani masyarakat. “Maka dari itu, tingkatkan profesionalitas dan dedikasi,” ingatnya.
Walau begitu, Rusman juga berharap adanya pengertian dari masyarakat dan dapat memakluminya, jika ada paramedis bertindak salah dan khilaf.
Komentar