oleh

Pasca Banjir Peternak Kambing Mengalami Kerugian Puluhan Juta

Kondisi kandang Kambing mngalami kerusakan dan menyebabkan puluhan kambing lainnya mati pasca banjir.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pasca banjir kemarin (09/06/22), puluhan kambing milik Parman di Jl Bupati M Saleh Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mati mendadak yang mengakibatkan dirinya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Dari kejadian tersebut pemilik peternakan kambing mengatakan mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp.10 Juta, sabtu (11/06/22)

Sebelumnya, dirinya tidak mengira hujan kali ini akan menyebabkan banjir, menurut nya, dalam kurun waktu lima tahun hujan deras sekalipun paling tinggi air cuman satu meter.

“Kalau banjir paling tinggi biasanya satu meter,ini malah sampai dua meteran, selama lima tahun terakhir baru kali ini banjir sampai setinggi,” kata Parman

Baca Juga :  Perintah Kapolri, Polres OKU Bentuk Satgas Penyelewengan BBM

Lebih lanjut Parman menuturkan, pada saat air mulai terlihat naik iya langsung beres – beres di belakang rumahnya yang diketahui tidak jauh dari tempat ternak kandang kambing miliknya itu. Setelah itu iya langsung membereskan bagian dapur dan luar rumahnya, melihat ketinggian air masih normal dirinya merasa keadaan masih aman dan iyapun langsung istirahat.

Komentar