oleh

Perkuat Barisan, PP OKU Gelar Rapat Kepengurusan Anak Cabang

har tani nasional
Desi Hermanto, S.H., M. Si selaku Ketua Majelis Penasehat Organisasi (MPO) PP Baturaja Timur bersama Ketua PP OKU Yusirwan : foto / Olip/ harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.ID – Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) gelar Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Anak Cabang II. Bertempat di Tanjung Baru, Baturaja Timur OKU, Senin (21/02/2022).

Kegiatan RPP Anak Cabang II ini dimulai dan dibuka oleh Yusirwan selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila OKU.

“RPP ini adalah salah satu agenda penting pemuda pancasila, kepada rekan -rekan PAC Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat selamat bergabung di pemuda pancasila,” ujarnya.

Menurut Yusirwan soal pengalaman, Pemuda Pancasila di Indonesia ini lebih tua dari partai politik yang berafiliasi lebih kepada idelogi bangsa.

Baca Juga :  Di Kepayang, Yudi Dielu-elukan..

Besarnya organisasi Pemuda Pancasila, mencapai 12 juta di seluruh Indonesia, dan pemuda pancasila ini adalah salah satu ormas yang ikut serta mendukung angkatan bersenjata Indonesia untuk menumpas PKI.

“Usia pemuda pancasila ini sudah 62 tahun, jadi kalau soal pengalaman kita di indonesia ini lebih tua dari partai politik, kita ormas terbesar ke 3 setelah NU dan Muhammadiyah, bedanya NU dan Muhammadiyah mereka ormas yang terafiliasi kepada agama, sedangkan pemuda pancasila adalah ormas yang berafiliasi kepada ideologi,” jelasnya.

Komentar