oleh

Politikus di OKU Kehilangan Sosok Penolong

Suasana rumah duka almarhum Johan Anuar, di Jl Pancur, Baturaja.

HARIANRAKYAT.CO.ID– Sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai berdatangan ke rumah duka almarhum Dra. Johan Anuar SH MM di jalan Pancur RT 03 RW 03 Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, Senin (10/01/22).

Diantaranya terlihat mantan Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten OKU Drs Iskandar Aziz, Sekda OKU H. Achmad Tarmizi.

Hadir juga sejumlah pejabat dan tokoh politik diantaranya, Wakil Ketua DPRD OKU Yoni Risdianto SH beserta sejumlah anggota DPRD OKU lainnya.

Pantauan di lapangan terlihat kesibukan di rumah duka dalam rangka persiapan penyambutan almarhum Johan Anuar.

Salah satu tokoh politik Kabupaten OKU Ferlan Yuliansyah ID Murod dari partai PDI Perjuangan, mengaku sangat kehilangan atas wafatnya Johan Anuar. Menurutnya sosok Johan Anuar merupakan sosok teladan bagi dirinya.

“Kami sangat merasa kehilangan atas wafatnya kakanda Johan Anuar. Bagi saya, beliau adalah orang baik yang suka menolong orang. Tidak hanya sebagai saudara, kakak, namun almarhum juga berperan sebagai sosok guru yang selalu memberikan wejangan kepada kami terutamanya hal dalam berjuang membela aspirasi masyarakat,” kata Ferlan.

Dikabarkan, Drs Johan Anuar SH MM meninggal dunia di RS Siti Khadijah Palembang pada pukul 07.30 wib, Senin pagi.

Dimana sebelumnya, dirinya didiagnosa mengidap kangker otak sehingga harus berjuang keras melawan penyakit yang dideritanya.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jalan Pancur. Lalu pukul 15.00 wib menjelang ashar, jenazah diberangkatkan ke dusun Baturaja untuk disholatkan di Masjid Muhammadiyah dusun Baturaja.

Selanjutnya, akan dibawa ke rumah kabupaten untuk dilaksanakan upacara pelepasan jenazah. Dan langsung diberangkatkan ke TPU desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur. (Rul)

Baca Juga :  Keren! Muda-mudi Ulu Ogan Lomba Masak Lemang, YPN Beri Dukungan

Komentar