oleh

Realisasi Vaksinasi Boster Ditingkat Kecamatan Masih Rendah

Vaksinator saat memberikan vaksin dosis ketiga pada salah satu warga

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus digalakan. Sayangnya minat vaksinasi boster ini masih terbilang rendah. Termasuk cakupan vaksinasi boster ditingkat Kecamatan masih sangat rendah. Misalnya, Puskesmas Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur saja, dari target sasaran 15 ribu jiwa lebih, baru terealisasi sebanyak 1700 jiwa saja sampai bulan Juni ini.
 
Dr Riza Kepala Puskesmas Tanjung Baru menjelaskan, masyarakat yang datang untuk di vaksinasi booster bertahap setiap harinya, paling banyak perharinya ada lebih kurang dua puluh orang, itupun sudah paling banyak.
 
“Meski kondisi OKU sekarang ini zero kasus covid-19 himbauan dan ajakan untuk dilakukan vaksinasi terus digalakan, mengingat vaksinasi booster ini merupakan vaksi penguat untuk mencegah penularan pandemi covid-19,” katanya, Selasa (07/06/2022).
  
Dijelaskan Riza untuk stok vaksinasi terbilang aman jikapun kehabisan stok pihaknya akan segera berkordinasi dengan dinas kesehatan, bahkan terkadang mendapat pasokan dari pihak polres OKU untuk layanan vaksinasi dibuka setiap hari kecuali hari libur. (HRS)

Baca Juga :  Tangkap Belasan Anak Funk, Sat Pol PP siap Berikan Sanksi Tegas.

Komentar