oleh

Samsat OKU 2 Peninjauan Door to Door Kerumah Masyarakat Penunggak Pajak

UPTB Samsat Wilayah OKU 2 Peninjauan mendatangi secara door to door kerumah masyarakat yang menunggak pajak kendaraan bermotor

HARIANRAKYAT.CO.ID – Optimalkan realisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta menyingkronkan data kendaraan bermotor, UPTB Samsat Wilayah OKU 2 Peninjauan mendatangi secara door to door kerumah masyarakat yang menunggak pajak kendaraan bermotor.

“Kegiatan ini kita laksanakan selama 1 minggu kedepan yang dimulai sejak kemarin Selasa (14/6),” kata Kepala UPTB Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi saat dibincangi, Rabu (16/06/2022).

Dikatakan Aidi, kegiatan door to door menyambangi rumah wajib pajak yang menunggak  merupakan program Bapenda Sumsel yang dilaksanakan diseluruh wilayah Sumsel, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan realisasi PKB serta melakukan singkronisasi data kendaraan.

Baca Juga :  Pastikan Anak Sudah di Rumah Pukul 22.00 Wib!

“Kita ingin memastikan mengapa masyarakat ini ada yang menunggak pajak, apakah kendaraannya sudah rusak tidak bisa dipakai, atau sudah dijual atau karena faktor ekonomi, rata-rata kendaraan yang menunggak 2 tahun keatas.” Ujarnya.

Dibeberkan Aidi, jika kendaraanya sudah rusak berat dan sudah tidak bisa dioperasikan lagi maka akan diupayakan untuk dihapuskan. Namun jika kendaraanya sudah terjual makan STNK kendaraan (data) wajib di blokir.

Komentar