oleh

Tak Perlu Pintar Bedakan Bersih dan Kotor, Cukup jadi Manusia

har tani nasional
dokter Rynna Dyana, Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja

** Gebrakan Dokter Rynna, Direktur Termuda Sepanjang Berdirinya RSUD Baturaja

Cantik berbalut kerudung dalam kesehariannya. Namun sedikit cerewet jika bicara untuk kebaikan. Itulah sedikit kesan yang tergambar dari sosok dokter Rynna Dyana, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja. Rynna, begitu biasa ia dipanggil adalah satu-satunya pemimpin termuda di rumah sakit plat merah daerah ini, sejak berdiri di kisaran 1936 silam. Seperti apa dia?

Laporan: Muhammad Wiwin

SEKIRA pukul 13.50 wib siang (30/03/2022) tadi, portal ini menghubungi dokter Rynna. Tak butuh waktu lama, nada dering yang tersambung ke ponselnya langsung tersambung.  “Hallo Win,” begitu ia langsung menyapa saya. Saya pun langsung balas salamnya.

Di depan penguji saat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Madya, saya izin kepadanya untuk menuliskan sedikit kisah hidupnya sampai menduduki struktur tertinggi di RSUD Baturaja. Pun, bagaimana gebrakannya dalam ‘merubah wajah’ rumah sakit

Rynna adalah alumni Fakultas Kedokteran Universitas YARSI, Cempaka Putih, Jakarta, Angkatan 2001. Ia dilahirkan di Baturaja, bulan Agustus 1982. Artinya tahun ini umurnya baru mau masuk 40 tahun. Masih cukup muda, tentunya.

Komentar