oleh

Teddy: Jangan Segan Hadap Saya, Jangan Monoton Buat Kegiatan

Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah saat pimpin rapat staf

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H. Teddy Meilwansyah S.STP, MM, M.Pd, menginginkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki visi dan misi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan dalam pelayanan masyarakat Kabupaten OKU.

Berkaitan prosedur administrasi yang disampaikan kepada Plh Bupati, kata Teddy, harus diketahui terlebih dahulu melalui Asisten dan Sekda.

Ini dilakukan untuk menciptakan tata kelola birokrasi yang benar. Karena Sekda adalah bagian screaning bagi Bupati.

Hal tersebut disampaikan dia saat memimpin rapat staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU, Jumat (11/03/2022).

Selain itu, Teddy minta kepada seluruh jajaran untuk membuat inovasi program dan ide solusi dalam mencapai tujuan.

“Jangan segan menghadap saya, terutama berkenaan dengan urusan kerja, saya sangat terbuka,” jelas Teddy, di tengah arahannya.

Teddy juga mengharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten OKU untuk bekerja profesional dan bertanggung jawab. ASN agar bekerja dengan baik menjalankan tupoksi masing-masing.

Selanjutnya, Teddy mengharapkan kepada masing-masing OPD untuk membuat jadwal paparan mengenai struktur, program kerja dengan skala prioritas pada kegiatan tahun 2022, agar dapat dicarikan solusi yang lebih tepat.
Supaya ada upaya percepatan penyerapan anggaran tahun 2022.

Lanjutnya, OPD dalam menjalankan tupoksi harus berjalan pada tempatnya (On The Track).

Selain itu, Kepala OPD jangan lagi monoton dalam membuat kegiatan, tetapi harus sesuai dengan kebutuhan.

“Selanjutnya bangun kerjasama yang baik, supaya kita bisa menjalankan tugas-tugas tepat sasaran,” ingatnya.

Teddy juga menginstruksikan kepada semua OPD untuk menciptakan minimal satu program inovasi di setiap OPD.

Ini sangat ditekankan olehnya, agar nama Kabupaten OKU dapat terangkat di tingkat nasional. Dan lebih dari itu, untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten OKU.

Sementara itu, Sekda OKU H. Achmad Tarmizi mengucapkan selamat atas penunjukan H. Teddy Meilwansyah sebagai Plh Bupati OKU.

Sekda menyatakan, seluruh jajaran Pemkab dan ASN Kabupaten OKU siap mendukung program kerja Plh Bupati OKU dengan melaksanakan tupoksi masing-masing.

Selanjutnya, Sekda untuk mohon arahan PLH Bupati OKU kepada seluruh pejabat dan ASN di Kabupaten OKU.

Rapat staf ini diikuti para asisten, staf ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Camat, Sekretaris OPD serta Instansi vertikal di lingkungan Pemkab OKU. (Rel)

Baca Juga :  Perbakin Perduli, Sambangi Korban Kebakaran Ulak Pandan

Komentar