HARIANRAKYAT.CO.ID – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) rating Baturaja Sumatera Selatan (sumsel) mencatat 10.000 pelanggan menunggak tagihan listrik senilai Rp 2 Miliar.
Manager PLN rating Baturaja Iswandi mengatakan, pelanggan yang menunggak didominasi oleh pelanggan rumah tangga.
“Total pelanggan kita ada 105 ribu, dari keseluruhan pelanggan itu ada 65 ribu yang pelanggan pasca bayar artinya dipakai dulu baru dibayar, dari 65 ribu itu sampai hari ini pelanggan yang belum bayar tepat waktu ada sekitar 10 ribu pelanggan dengan total nilai Rp 2 Miliar,” ujar Iswandi, Selasa (10/05/22).
Sesuai Standard Operating Procedure (SOP) Lanjut Iswandi, seharusnya jika pelanggan belum juga melakukan pembayaran ditanggal 21 pada saat itu juga NCBnya akan disegel.
“Pelanggan pembayaran itu dimulai dari tanggal 2 sampai tanggal 20 disetiap bulannya. Jika pembayaran lewat dari tanggal itu, sesuai SOP NCBnya akan kami disegel, kWhnya kita matikan. Kalau pelanggan sudah membayar baru kita hidupkan lagi,” tegasnya.
Komentar