oleh

20 Jam pencarian, Ponco Korban Tenggelam  Ditemukan Tewas

Tim Belanting bersama BPBD OKU berhasil mengevakuasi korban tenggelam di sungai Ogan kecamatan Ulu Oga .

HARIANRAKYAT.CO.ID – Setelah dilakukan pencarian hampir 20 jam, Ponco Prihartanto Warga Desa Setia Tama Kecamatan Gedung Aji Baru Tulang Bawang Lampung yang hanyut terseret arus sungai Ogan akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Korban ditemukan  pukul 10.30 wib sekitar 500 meter dari titik awal korban tenggelam di Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan OKU.

Korban ditemukan setelah tim SAR dan BPBD OKU bersama warga melakukan pencarian. Korban pertama kali ditemukan Pirmansyah crew Belanting River Tubing yang menyelam di dasar sungai. Korban saat itu tersangkut di bawah ranting didasar sungai dan hanya terlihat kaki.

Baca Juga :  KONI OKU Umumkan Kepengurusan Periode 2022-2026

“Korban posisinya tersangkut dan hanya terlihat kaki. Kemudian langsung ditarik keluar sehingga jenazahnya bisa dibawa kedarat,” Ujar Pirmansyah crew Belanting yang pertama kali menemukan korban.

Sementara itu, Kepala BPBD OKU, Amzar Kristofa yang memimpin pencarian korban mengungkapkan. Senin (30//5/2022)  pagi merupakan hari kedua pencarian. Pihaknya sendiri menerjunkan peralatan dan tim dari posko induk BPBD kabupaten OKU.

Komentar