oleh

47 Tahun SMBR Go Digital

har tani nasional

HARIANRAKYAT.CO.ID – Tepat di tanggal 14 November 2021 PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) memperingati hari ulang tahunnya, dimana tahun ini SMBR genap berusia 47 tahun.

Sejak berdiri sampai dengan usianya saat ini, SMBR telah banyak menghadapi tantangan dan berbagai dinamika bisnis. Namun berkat dukungan dari semua pihak, SMBR mampu melewati dan beradaptasi dengan perubahan-perubahan tersebut.

Salah satu perubahan yang paling dirasakan selama dua tahun terakhir ini adalah bagaimana kita tetap dapat menjalankan proses bisnis di tengah kondisi Pandemi yang masih berlangsung.

SMBR memanfaatkan kemajuan teknologi dengan cukup baik di semua lini. Dari sisi produksi, telah berhasil menerapkan proses produksi yang ramah lingkungan. Di sisi penjualan SMBR telah berkolaborasi dengan Tokopedia untuk penjualan secara online.

“Dan beberapa waktu yang lalu kita juga telah melakukan softlaunching aplikasi Build Id yaitu sebuah aplikasi yang kita yakini akan mampu menjadi solusi penyedia bahan bangunan bagi konsumen dan saat ini masih dalam tahap penyempurnaan. Serta pemanfaatan teknologi digital lainnya diunit-unit supporting,” jelas VP Corporate Secretary PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Doddy Irawan.

Dari sisi pendapatan untuk capaian kinerja SMBR sampai dengan kuartal ketiga tahun 2021, mengalami kenaikan sebesar 5,5%, jika dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2020.

Pada tahun ini terjadi kenaikan harga batubara yang cukup signifikan. Harga Batubara Acuan (HBA) bulan September 2021 mengalami kenaikan 97,8% atau hampir dua kali lipat terhadap harga bulan Januari 2021, dimana hal ini sangat mempengaruhi biaya produksi.

Perusahaan dituntut untuk melakukan efisiensi di segala bidang agar tetap bersaing. Kita berharap SMBR bisa menutup tahun 2021 dengan kinerja positif dan tumbuh dari tahun sebelumnya.

“Pada kesempatan ini jajaran Manajemen mengajak seluruh insan Semen Baturaja untuk terus bekerja lebih keras, lebih cerdas dan tetap mengedepankan cost efficiency di semua lini, sehingga target-target yang telah dicanangkan dapat tercapai,” katanya.

Baca Juga :  5.366 Warga OKU Menderita Penyakit ISPA

Komentar