oleh

Masyarakat dan Mahasiswa Galang Dana Untuk Bayari Tunggakan Listrik Pemda OKU

Forum Ormas dan Masyarakat serta Mahasiswa galang dana di Simpang Empat Ramayan : (foto/ Harison – harianrakyat.co.id)

HARIANRAKYAT.CO.ID  – Ada hal yang menarik dilakukan Forum Ormas dan masyarakat OKU Peduli. Untuk menyindir Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terkait tunggakan listrik dibeberapa Instansi karena tidak memiliki anggaran untuk membayar. Forum Ormas dan Masayarakat OKU Peduli menggelar aksi penggalangan dana disimpang Ramayana Baturaja pada selasa (25/1) pagi.

Aksi ini digelar setelah sebelumnya Forum yang terdiri dari Ormas, Pemuda dan Mahasiswa ini  melakukan audiensi dengan DPRD OKU. Terkait dengan banyaknya hutang Pemda OKU terutama hutang proyek dan beberapa tunggakan lain sehingga OKU mengalami defisit hingga 119 Miliar rupiah.

Baca Juga :  Yusirwan Gantikan Almarhum Rusman Junaedhi

Dari audiensi tersebut Forum Masyarakat ini menilai ada pemaksaan dalam pelaksanaan proyek yang dinilai tidak pada skala prioritas dan terkesan dipaksakan. Oleh sebab itu di tahun ini anggaran APBD OKU masih tetap akan di bebani dengan hutang tahun sebelumnya sehingga dari tahun ke tahun akan terjadi hal yang sama dan akan menghambat pembangunan di OKU.

Komentar