oleh

Ini Dia Ricky Dhisullimah, Atlet Ganteng asal Tanjung Kemala yang Viral Usai PON Papua

har tani nasional
Ricky Dhisullimah (kanan) berbincang dengan Pemred Harian Rakyat (kiri) di kediamannya, Desa Tanjung Kemala, Baturaja Timur.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Nama Ricky Dhisullimah, belakangan mendadak viral di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Ya, orang OKU sendiri seolah baru tahu kalau atlet muda ganteng kelahiran 27 Desember 1996, ini adalah asli Baturaja. Persisnya ia berasal dari Kp 4, Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur.

Ricky diketahui khalayak OKU melalui media sosial (medsos) dan pemberitaan di berbagai media tatkala ia berhasil mempersembahkan medali emas pada All Sumsel Final cabang olahraga (Cabor) Anggar Sabre Perorangan Putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Gedung Archelaus Sai, Merauke, Papua, belum lama ini (4/10/2021). 

Padahal, jauh sebelum pelaksanaan PON XX di Papua, Ricky sudah banyak mendulang prestasi di berbagai even dan kejuaraan anggar. Tak hanya tingkat nasional, tapi juga even internasional.

Ini terbukti, tatkala portal ini mengunjungi kediamannya di Kp 4 Desa Tanjung Kemala, Senin (18/10/2021) petang. Sederet medali, tergantung di dinding kamarnya.

Ricky, kini menjadi atlet anggar andalan timnas Indonesia. Putra bungsu Bapak Abdullah, itu masih bertengger di ranking satu di level nasional, sejak 2014 sampai sekarang.

Komentar