oleh

Joncik: Tugas KAHMI Jaga Mata Air Pengkaderan HMI

Prosesi pelantikan pengurus MD KAHMI Kab. OKU.

harianrakyat.co.id – Ketua Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Joncik Muhammad, menghimbau kepada seluruh kader KAHMI untuk menjaga dan membantu satu sama lain dan menjadikan perkaderan dan promosi kader HMI sebagai agenda utama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Empat Lawang tersebut, dalam sambutannya usai melantik pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI dan MD Forum Alumni HMI-Wati (MD Forhati) Kabupaten OKU periode 2021 – 2026, di Pendopoan Rumah Kabupaten, Sabtu (28/08/2021) pagi.

“Tugas KAHMI adalah menjaga mata air pengkaderan HMI. Tidak ada KAHMI dan Forhati kalau tidak ada HMI. Dan organisasi ini punya catatan sejarah yang luar biasa. Usianya pun hampir sama dengan kemerdekaan Republik ini,” tegas Joncik.

Kata Joncik, bahwa para personal di dalam KAHMI, itu adalah gabungan dari para kaum intelektual. Yang tentu dulunya (saat menjadi mahasiswa), tidak hanya menjadi diktator alias tukang baca diktat. Melainkan individu yang turut berorganisasi  

“Maka dari itu, baik KAHMI maupun HMI, jangan hanya ramai ketika ada pelantikan atau Musda saja. Isilah periode lima tahun kedepan dengan kegiatan. Tunjukkan bahwa kita alumni HMI punya kemampuan intelektual, berdasarkan teori yang kita pelajari sewaktu jadi mahasiswa dulu,” sebut dia.

Di hadapan Plh Bupati OKU H. Edward Chandra dan undangan lainnya, Joncik juga menyampaikan bahwa KAHMI mempunyai potensi yang luar biasa. Apalagi, banyak kadernya yang memperoleh kepercayaan di berbagai bidang seperti di dunia birokrasi, politik, akademisi, hingga dunia usaha dan lainnya.

“Makanya, di kesempatan ini, saya titip ke Pak Plh Bupati. Agar ada kolaborasi. Kalau ada kader KAHMI yang punya kapasitas dan kapabilitas, ya mbok dipromosikan,” seloroh dia, seraya menginstruksikan semua kader KAHMI turut membangun OKU, dengan konsep pemikiran yang terbaik.

foto bersama usai pelantikan.

Sementara, Plh Bupati H. Edward Chandra, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat pada para kakanda dan adinda yang telah dikukuhkan dan dilantik sebagai pengurus MD KAHMI dan Forhati Kabupaten OKU.

Plh Bupati OKU juga menyadari, bahwa HMI merupakan organisasi yang besar, alumninya tersebar dimana-mana. Baik di level pemerintahan, pengusaha, politik, akademisi, dan lain-lain. Oleh karenanyam dalam kesempatan itu, Plh Bupati berharap kepada Pengurus KAHMI agar dapat terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.  

Ia pun yakin bahwa komunitas yang tergabung dalam KAHMI ini merupakan tokoh-tokoh yang luar biasa, lintas profesi, yang mempunyai kepribadian yang terdidik dan idealisme.Sehingga diharapkan antara Pemkab dan KAHMI dapat saling berkolaborasi untuk menciptakan ide dan gagasan dalam membangun daerah serta menciptakan komunikasi yang baik dan efektif dalam menghadapi permasalahan di bumi sebimbing sekundang.

Ketua MD KAHMI OKU periode sebelumnya, Dr Munajat, dan Ketua MD KAHMI OKU yang baru dilantik, Drs Arzetni MM, menyampaikan ungkapan terima kasih yang mendalam atas kehadiran Sekretaris DPW PAN Sumsel tersebut.

“Kedepan, walau sebesar sebiji zarrah yang bisa kami perbuat, itu prestasi bagi kami. Kami berharap kedepan KAHMI OKU dapat ikut berperan aktif di masyarakat. Tidak hanya secara individu, tetapi secara kelembagaan. Insya Allah akan bermanfaat untuk umat dan masyarakat, dalam andil mewujudkan masyarakat OKU yang kreatif, tumbuh dan tangguh yang diridhoi Allah,” tandas Arzetni. (win)

Komentar