oleh

Kuasai Jalan, PKL Pasar Baru Disatroni Sat Pol PP

Personil Sat Pol PP Kabupaten OKU mengarahkan PKL untuk masuk ke kawan Pasar Baru dan tidak berdagang di bahu jalan

HARIANRAKYAT.CO.ID – semakin menjadi-jadinya tingkah sejumlah Pedagang Kakai Lima (PKL) yang menggelar lapak dagangan hingga menguasai jalan, meyebabkan sepanjang jalan disesaki oleh PKL. Kondisi ini membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Saat Pol PP) Kabupeten Ogan Komering Ulu (OKU) mengambil langkah tegas dengan menggelar oprasi sapu jalan.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten OKU, Agus Salim SSos MM mengatakan. Dengan banyaknya keluhan dari masyarakat dan semakin menjadinya aksi berjualan di sepanjang jalan MT Haryono Pasar Baru. Pihaknya tidak ingin kalah dengan PKL dan berupaya untuk menengakkan ketertiban dan ketentraman umum di waikayah hukum Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Kondangan di Lengkiti, Yudi Malah Didoakan jadi Bupati

“Sekarang ini, kondisi di Pasar Baru khususnya jalan MT Haryono tidak lagi seperti kemarin-kemarin yang disesaki oleh pedagang, kendaraan sudah bisa melintas. Mudah-mudahan, para pedagang bisa memahami bahwa trotoar dan bahu jalan bukan untuk lapak dagangan,” kata Agus Salim kepada portal ini. Rabu (1/6/22).

Dikatakannya, sosialisasi dan himbaun sudah kerap kali di layangkan kepada sejumlah PKL di pasar baru khusunya yang berdagang di bahu jalan. Beberpa hari yang lalu pihaknya sudah mengambil langkah tegas berupa sapu bersih jalanan dari PKL. Sejumlah PKL direlokasi dari jalan untuk masuk kedalam kawasan pasar baru.

Komentar