oleh

Muhammadiyah Terima Wakaf, Ketua PDM OKU: Ini Amanah dan ‘Pembela’ Kita Kelak!

HARIANRAKYAT.CO.ID – Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kembali dipercaya umat untuk menerima wakaf. Tidak hanya satu, tapi tiga “aset” sekaligus. Wakaf dimaksud yakni, dua (2) hektar kebun karet di kawasan Kalangan Rebo Kecamatan Baturaja Timur. Kemudian wakaf untuk klinik, yang saat ini sedang dibangun di wilayah Batumarta unit II Kecamatan Lubuk Raja. Serta wakaf tanah seluas 24 x 22 meter di Desa Tubohan Kecamatan Semidang Aji, untuk pembangunan Masjid Muhammadiyah.

Akad serah terima antara pewakaf dengan penerima wakaf dilangsungkan di Panti Asuhan Muhammadiyah An-Nur, Jl Prof Dr Hamka, Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur, Jumat (17/09/2021) siang.   

Dalam kesempatan itu, pihak Muhammadiyah secara langsung diwakili oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten OKU, Marratu Fachri M.IP dan pengurus PDM OKU lainnya. Hadir pula unsur Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), kemudian Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Batumarta II dan Tubohan.

Baca Juga :  ODGJ, Anjal dan Gepeng Berkeliaran, Sri Hartini : Rumah Singgah Belum Begitu Sempurna

Ketua PDM OKU, Marratu Fachri, mengaku pihaknya bersyukur lantaran mendapat kepercayaan untuk menerima wakaf-wakaf dari masyarakat tersebut. Maka dari itu, pihaknya menggelar acara seremoni kecil-kecilan (serah terima wakaf), sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kepercayaan itu.

Komentar