oleh

Pelayanan Vaksinasi Covid 19 di Posko Mudik Lebaran Capai 1929 Orang

har tani nasional
Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) , Andi Prapto, melalui Epidemiolog Kesehatan, Muhammad Yunius

HARIANRAKYAT.CO.ID – Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) , Andi Prapto, melalui Epidemiolog Kesehatan, Muhammad Yunius, mengatakan untuk capaian vaksinasi covid 19 pasca lebaran mencapai 1929 orang.

Dikatakan Yanius, Pelayanan vaksinanasi covid 19 di posko arus mudik lebara dan poskesmas di Kabupaten Ogan Komering Ulu tercatat mencapai 1929 orang yang terdiri dari Vakasinasi dosis pertama mencapai 609 orang, untuk dosi kedua mencapai 1013 dan vaksinasi boster mencapai 307.

“Ini kebanyakan data vaksinasi dari posko mudik lebaran, dan ada juga sebagian data dari poskesmas yang membuka pelayanan vaksin, orang yang vaksin kebanyakan dari warga luar yang melakukan mudik lebaran,” jelasnya.

Baca Juga :  Isi Jabatan Kosong, Pj Bupati Bawa Pejabat dari Luar OKU?

Dikatanya Yanius, untuk capaian vaksin boster per bulan maret mencapai 8,6% dan untuk capiyan secara umum Yanius mengatakan sudah mencapai standar minimal 75% untuk dosis pertama dan dan dosis keduanya.

“Yang jadi kendala untuk vaksin boster yang pertama itu kurangnya tingkat antusias masyarakat untuk mendapatkan pelayan vaksinasi boster tersebut, kita juga suda berupaya dari awal untuk bekerja sama dengan TNI dan Polri dan BIN untuk melakukan kegiatan pelayanan vaksinasi, kita akan berupaya juga menargetkan minimal 95% dari total jumlaj seluruh sasaran,” tambahnya.

Komentar