oleh

Perempuan Tangguh

Umi Hartati

SEMPAT tertatih-tatih menuju dermaga politik. Namun pada akhirnya Umi Hartati SE, perempuan kelahiran Gunung Kuripan 28 Desember 1969, berhasil menambatkan cita-citanya itu.

Ya. Umi Hartati merupakan sosok perempuan yang tangguh dalam berjuang. Walau kerap mendapatkan rintangan, namun hal itu jadi motivasi baginya untuk tidak patah arang.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini sempat keluar masuk gedung wakil rakyat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ia sempat tercatat sebagai salah satu anggota DPRD OKU di periode 2009-2014 lalu.

Akan tetapi, pada periode berikutnya (2014-2019), dirinya sempat absen di lembaga legislatif daerah ini.

Perempuan berkerudung itupun harus kembali mengatur strategi untuk periode selanjutnya, 2019-2024.

Dengan strategi jitunya, sosok perempuan yang memiliki dua anak ini akhirnya kembali duduk sebagai anggota DPRD OKU untuk kali kedua.

Sama dengan legislator lainnya, sosok istri dari Hartoni ST ini berkeinginan untuk memajukan daerahnya dan menjadi penyambung lidah bagi masyarakat yang diwakilinya.

Apalagi daerah asalnya, Kecamatan Pengandonan, notabene merupakan daerah yang kurang tersentuh dari segi pembangunan.

Inilah yang memotivasi dirinya, berjuang keras menuju kursi legislatif agar dapat mengawal dan terlibat langsung dalam kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah.

Untuk itu, dirinya akan memfokuskan langkah politiknya agar buah pembangunan dapat menyentuh daerah asalnya.

Sejumlah pembangunan infrastruktur umum seperti pembangunan jalan dari Desa Gunung Liwat hingga tembus ke Gunung Kuripan, menjadi pekerjaan rumah baginya lantaran jalan tersebut sangat berarti dan sangat diharapkan oleh masyarakat.

Selain itu, dirinya juga akan mengupayakan pembangunan bronjong di sejumlah titik tepi sungai ogan di wilayah yang diwakilinya.

Apalagi kondisi saat ini, sejumlah titik tepi sungai sudah mengalami gerusan air sehingga jika tidak segera ditangani dikhawatirkan akan menyebabkan longsoran tanah. (Rul)

Baca Juga :  Profil Bertho Darmo Poedjo Asmanto

Komentar