oleh

Tidak Rasakan Dampak Pembangunan, Warga OKU Pengen Pindah ke OKU Timur

Kondisi Jalan Letda M Sidi Junet yang berada persis di belakang Kantor Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang tak kunjung dilirik

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kesal akibat kondisi Jalan Letda M Sidi Junet yang berada persis di belakang Kantor Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang tak kunjung dilirik, warga di kawasan ring 1 Kantor Bupati daerah ini meminta agar dapat beralih status saja, menjadi wilayah Kabupaten tetangga, OKU Timur (OKUT).

Kekesalan itu cukup beralasan. Pasalnya, sejak sepuluh tahun terakhir belum disentuh pembangunan. Sehingga kondisinya saat ini rusak parah.

“Jalan ini rusak berat. Tidak layak lagi dilalui masyarakat. Dan belum pernah diperbaiki sejak 10 tahun terahir. Untuk itu saya secara pribadi menyarankan agar jalan ini dipindahkan saja ke Kabupaten OKU Timur. Kami tidak merasakan manfaat dari program pembangunan pemerintah daerah ini,” kata Ari (30), salah satu warga yang berada di wilayah ring 1 Kantor Bupati OKU, Rabu (29/9/21).

Dituturkan Ari, kondisi jalan Letda M Sidi Junet yang membentang dari Kantor Bupati OKU tembus ke wilayah Desa Kemilau Baru, 70 persen aspalnya sudah tidak terlihat lagi. Ditambah adanya endapan lumpur saat hujan turun, membuat jalan menjadi becek dan lincin.

“Sudah banyak sekali masyarakat kami menjadi korban akibat kondisi jalan yang rusak, lincin dan berlumpur. Apalagi jalan ini merupakan akses satu-satu bagi warga kami. Kemana perhatian dari Pemerintah Kabupaten ini,” keluh Ari.

Baca Juga :  Banjir di OKU Telan Korban

Komentar