oleh

Vaksinasi Dosis Kedua Anak-anak Sepi Peminat

Plt Kepala Dinas Kesehatan OKU Andi Prapto

HARIANRAKYAT.CO.ID – Capaian program vaksinasi dosis kedua untuk anak usia 6-11 tahun dan masyarakat lanjut usia (lansia) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masih tergolong rendah di bawah angka 70 persen dari target sasaran.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto, saat dikonfirmasi Selasa (15/5) mengatakan, berdasarkan data terakhir cakupan vaksinasi di Kabupaten OKU untuk anak usia 6-11 tahun dosis kedua baru mencapai 65,99 persen dari 41.028 target sasaran.

Sedangkan, vaksin untuk lansia dosis pertama mencapai 63,73 persen dan dosis kedua 42,55 persen dari 26.244 target sasaran vaksinasi.

Baca Juga :  Pembatasan BBM Bersubsidi Via Aplikasi Akan Diberlakukan Awal Oktober

Menurut dia, rendahnya capaian tersebut disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya karena jarak tempuh terpaut jauh untuk ke tempat pelayanan vaksinasi khususnya bagi lansia.

Selain itu, peran serta orang tua dalam mengajak anaknya ke tempat pelayanan vaksin juga masih sangat rendah sehingga masih banyak anak yang belum disuntik vaksin dosis kedua.

Komentar