oleh

Warga Tanjung Kemala Keluhkan Bau Busuk Dari Ternak Ayam

Kondisi jalan pemukiman RT 09 RW 05 Desa tanjung Kemala rusak berat akibat aktifitas ternak ayam yang menjadi keluhan warga yang mengakibatkan bau busuk dan lalat

HARIANRAKYAT.CO.ID – Warga RT 09 RW 05 Desa Tanjung Kemala Kecamtan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengeluhkan bau busuk yang bersumber dari ternak ayam yang terletah didekat pemukiman warga. Hal itu menyebabkan bau yang tak sedap dan banyaknya lalat di sekitar pemukiman warga. Senin (23/5/22).

Tole (33) warga sekitar mengeluhkan adanya bau busuk yang bersumber dari kandang ayam yang terletak sekitar pemukiman waraga. Hal ini menjadi penyebab banyaknya lalat yang bertebaran serta menyebarkan aroma tak sedep.

Baca Juga :  Waspada! Virulensi Virus DBD di OKU Makin Ganas

“Selain bau busuk, ternak ayam ini juga menebarkan aroma tak sedap. Selaian itu, akibat dari proses bongkar buat pakan ternak dan hasil ternak yang menyebabkan jalan di pemukiman kami rusak berat. Parahnya saat musim hujan kondisi jalan becek dan berlumpur, ditambah lagi dengan adanya lalat berterbangan membuat kami tidak nyaman,” keluh salah satu warga yang mengelehuhklan kondisi tersebut.

Dikatakannya, keberadaan ternak ayam tersebut jaraknya sangat dekat dengan pemukiman warga, dimana dilokasi tersebut terdapat 2 kandang ayam dengan ukuran sekala besar. Jaraknya antara kandang ayam dengan pemukiman warga 50 sampai dengan 100 Meter saja.

Komentar